Padang Pariaman – Dosen Departemen Kepelatihan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Eri Barlian, MS, menjadi narasumber dalam Workshop Strategi Pencegahan Stunting yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Kamis (7/12/2023) di Hall Bapelitbangda Kantor Bupati Padang Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Dalam workshop tersebut, Prof. Dr. Eri Barlian, MS., menjelaskan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan modal terbesar dalam pembangunan bangsa negara Indonesia, demikian juga khususnya bagi remaja yang akan menerima estafet bangsa negara Indonesia, maka diperlukan sebuah upaya yang serius dalam mempersiapkannya.

Pada saat sekarang ini Negara Indonesia dihadapi oleh masalah stunting yang dapat menghambat perkembangan bangsa dan negara. Dengan demikian diperlukan berbagai upaya untuk mengatasinya serta termasuk adanya kebijakan publik yang mendukung mempersiapkan SDM yang berkualitas dan menciptakan generasi berencana untuk menurunkan dan meminimalisir risiko stunting, sehingga dapat mencapai pembangunan keluarga sebagai dasar untuk mewujudkan generasi emas tahun 2045.

Dalam upaya percepatan penurunan stunting dan menemukan kebijakan yang pas, perlu dirasakan untuk dilaksanakannya Workshop Strategi Pencegahan Stunting. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Padang Pariaman


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *