Padang– Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) mengadakan kegiatan KPK (Kemah Pembentukan Karakter) untuk mahasiswa baru angkatan 2023. KPK merupakan kegiatan perkemahan untuk membentuk karakter dan melatih mental mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk silaturahmi mahasiswa baru dengan seniornya, serta dosen Prodi Pendidikan Kepalatihan Olahraga. Kegiatan KPK ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru Departemen Kepelatihan Olahraga FIK UNP ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari (Sabtu–Minggu, 2-3 Desember 2023) yang bertempat di Lumin Camp, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Kegiatan ini diakhiri dengan gotong royong seluruh peserta di lingkungan desa sekitarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa/i Departemen Kepelatihan Olahraga. Jumlah peserta dalam kegiatan ini berjumlah 284 orang.

Saat di konfirmasi, Kepala Departemen Kepelatihan Olahraga FIK UNP Dr. Masrun, M.Kes mengucapkan selamat datang  kepada seluruh mahasiswa baru, dan berharap mereka dapat mengikuti aturan perkuliahan yang ada, dan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan saat mereka kuliah pada Program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Seluruh mahasiswa juga diminta dapat menjaga silaturahmi antar angkatan dan menjaga nama baik almamater.

Sebagai informasi, Kemah Pembentukan Karakter Angkatan 2023 Departemen Kepelatihan Olahraga FIK UNP berjalan dengan. Kegiatan pada hari pertama setelah dengan  pemberian materi Pembentukan karakter, penampilan bakat, dan gotong royong.

Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan sholat subuh berjemaah, dilanjutkan senam pagi. Kegiatan dilanjutkan  Outbond, dimana merupakan kegiatan yang mnyenangkan sekaligus menantang. Setelah Istirahat, Sholat, Makan (ISHOMA) di siang hari, peserta melakukan kegiatan operasi semut untuk kebersihan lingkungan, serta bersiap-siap packing untuk pulang. Terakhir, acara penutupan dilakukan oleh perwakilan  dosen Departemen Kepelatihan Olahraga FIK UNP, dan melakukan do’a bersama agar kegiatan ini selain memperkuat tali silaturahmi, solidaritas, dan juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Categories: News

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *