Ketua Departemen Kepelatihan, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Donie, S.Pd.,M.Pd bersama tim menjajaki rencana kerjasama kegiatan pertukaran dosen ke Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Bali pada Rabu 28 September 2022.

Menurut Donie, Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FKO) Undiksha tersebut telah berhasil menyandingkan sport science dengan melibatkan peran para dosen pada olahraga prestasi daerahnya. Sehingga berkontribusi positif terhadap pencapaian Provinsi Bali pada PON Papua 2020 dengan peringkat 5 besar nasional.

“Ini salah satu alasan adanya kerjasama tersebut untuk menjadi rujukan sekaligus sebagai upaya dalam mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dosen Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), Departemen Kepelatihan FIK UNP,” ujar Donie yang juga merupakan Sekretaris Umum KONI Provinsi Sumatera Barat ini.

Pertukaran dosen yang akan dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Visiting Lecturer dari Hibah bersaing Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2022 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berhasil diraih oleh Prodi PKO di tingkat nasional.

Pada kegiatan visiting lecturer ke Undiksha tesebut akan diikuti sebanyak 5 orang dosen PKO FIK UNP yang terpilih berdasarkan penyesuaian dengan mata kuliah yang ada di Undiksha. “Selanjutnya, juga diharapkan dari program ini adanya peningkatan jumlah kolaborasi riset serta publikasi tingkat nasional dari para dosen,” ujarnya.

Pada kunjungan kerja tersebut, Donie didampingi oleh Sekretaris Departemen Dr. Roma Irawan, S.Pd.,M.Pd, serta Person in Charge (PIC) dalam kegiatan Hibah PKKM Romi Mardela, M.Pd. dan Eko Purnomo, S. Or., M.Pd . Jeki Haryanto, M.Pd

Categories: News

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *