Departemen Kepelatihan yang telah mendapatkan Hibah MBKM Tahun 2022, memboyong sebanyak 46 orang mahasiswa serta dosen-dosen untuk mengabdikan diri dan berbagi pengalaman pada berbagai cabang olahraga bersama anak nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang.

Program ini bernama Praktek Melatih Magang Nagari Prestasi. Dimana, mahasiswa dan dosen akan membina anak-anak nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang secara langsung. Tidak hanya sebagai pemain atau atlet. Akan tetapi juga sekaligus untuk majerial. Jadi, selain ada atlet juga akan dibina serta nantinya ada pemuda yang akan kita bina dalam materi tata pamong keolahragaan.

Tak tanggung-tanggung, 9 cabang olah raga (Sepakbola, Bolabasket, Badminton, Pencak Silat, Futsal, Bolavoli, Atletik, Renang dan Tenis Meja) akan diajarkan ke pada anak nagari Sitapa, selama lebih kurang 2 bulan. ‘Terhitung 12 September hingga 12 November 2022 mahasiswa akan menggeliatkan kegiatan keolahragaan di Nagari Sitapa’ Sebut Coach Alex Aldha Yudi selaku ketua pelaksana kegiatan Pogram Magang Nagari Prestasi ini. Lebih lanjut Ketua Departemen Kepelatihan Dr. Donie,S.Pd M.Pd mengatakan ‘Puncak dari kegiatan program magang nagari prestasi ini adalah terselenggaranya sebuah event Pekan Olah Raga Nagari (PORNAG) Sitapa yang akan diikuti oleh 6 jorong yang ada di kenagarian SITAPA.

Wali Nagari SITAPA Nofrizal, S.Pd mengatakan ‘pertama sekali kami dari pemerintahan nagari sitapa mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami menjadi partner dari departemen kepelatihan untuk mensukseskan program HIBAH MBKM ini, kami menyambut baik seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua bulan di nagari sitapa, selamat datang di nagari kami dan selamat menikmati keindahan alam yang elok dan masyarakat yang sangat bersahabat


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *