Padang, Sumatera Barat – Departemen Kepelatihan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang dan Sumatera Barat. Dalam kegiatan ini membahas rancangan untuk membuka Program Studi Kepelatihan Fisik Olahraga padang jenjang pendidikan strata (S1). Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 27 April 2024 di ruang sidang lantai 2 FIK UNP

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FIK (Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd), Wakil Dekan 1 (Dr. Padli, S.Si., M.Pd), Wakil Dekan 2 (Prof. Dr. Muhammad Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd), Kepada Departemen Kepelatihan (Dr. Masrun, M.Kes., AIFO) serta dosen Kepelatihan. Sementara dari pihak Dispora dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Bapak Drs. Maifrizon, M.Si dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Bapak Drs. Afriadi, M.Si.

Dalam FGD ini, Dr. Masrun, M.Kes., AIFO sebagai Kepala Departemen Kepelatihan membahas terkait bagaimana pentinganya pelatih fisik untuk membangun dan mendukung atlet agar dapat berprestasi didalam cabang olahraganya. Untuk itu Rancangan Prodi Kepelatihan Fisik Olahraga ini diharapkan mampu menciptakan pelatih fisik yang berkompeten di bidangnya. Hal ini pun mendapat sambutan dan dukungan dari pihak Dispora Sumatera Barat dan Kota Padang demimenyongsong prestasi olahraga di Sumatera Barat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *