KONI Kuansing menggandeng TIM Departemen  Kepelatihan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai penilai tes kebugaran fisik bagi atlet yang akan berlaga pada Porprov Riau yang ke-Xyang diselenggarakan tahun ini di Kabupaten Kuansing.

Lima belas tim penguji dari Departemen Kepelatihan FIK-UNP Padang  yang di ketuai oleh Dr. Donie yang juga Ketua Departemen Kepelatihan FIK-UNP datang ke Kuansing untuk melatih Fisik atlet Kuansing yang akan berlaga di Proprov X RIAU.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing Masrul Hakim yang membuka test tersebut. Dihadiri langsung Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi dan jajaran serta Ketua Olahraga Masyarakat Indonesia (KOMI) Kuansing Gusmir Indrako, Plt Kabid Pora Surya Kurniawan dan para 15 tim penguji

“Ini suatu yang baru bagi para atlet kita. Tentunya untuk mengukur kemampuan fisik dan mental para atlet Kuansing yang akan bertanding pada Porprov mendatang. Upaya yang dilakukan KONI Kuansing ini patut kita apresiasi,” kata Masrul dalam arahannya

“Ada 27 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov nanti, kita ingin melihat sejauh mana fisik atlet kita jelang menghadapi Porprov nanti,” ujar Ketua Umum KONI Kuansing, Andi Cahyadi.

Pria yang akrab disapa Aheng ini mengatakan, kegiatan tes fisik ini merupakan bentuk keseriusan KONI Kuansing mempersiapkan atletnya menghadapi Porprov X Riau yang akan berlangsung di Kuansing

“Ada 27 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov nanti, kita ingin melihat sejauh mana fisik atlet kita jelang menghadapi Porprov nanti,” ujar Ketua Umum KONI Kuansing, Andi Cahyadi.

Test kondisi fisik atlet ini diikuti 325 atlet dari 486 atlet yang akan mewakili Kuansing. Jadi, sebagian atlet yang tidak ikut test, karena tengah berada di luar daerah dan juga ada mengikuti kejuaraan

Ketua Tim Penguji Fisik Doni, mengapresiasi KONI Kuansing yang memanfaatkan teknologi pengetahuan dalam pengujian kemampuan fisik dan mental atlet. Sehingga hasilnya nanti bisa dilihat secara terbuka tanpa ada memanipulasi hasil test.

“Hasilnya nanti kami laporkan kepada KONI Kuansing untuk dapat didiskusikan dan dievaluasi dengan para pelatih dan pengurus cabor,” katanya.

Kehadiran Tim Pelatih Fisik Timnas PSSI Shin Tae Yong kurun waktu 2020-2021, Alex Yudi (37), di Kuansing, menjadi suatu kebanggaan bagi para atlet Kuansing. Apalagi kiprahnya dalam capaian pelatih asal Korea Selatan itu dalam membesut Timnas Sepakbola Indonesia tak terlepas dari sentuhan tangan dinginnya.

“Terima kasih. Semoga Kuansing melahirkan atlet berprestasi. Dan kami siap mensupport,” ujar pria yang juga Dosen di UNP Padang itu.

Sebagai pelatih fisik yang telah go internasional, Alex sendiri, pun takjub dengan stadion sepakbola yang ada di Kuansing yang megah dan representatif. Stadion Sport Center Kuansing.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *